Saka Mengebor 14 Sumur dan Akuisisi Blok Migas Tahun Depan

Anggita Rezki Amelia
4 Desember 2018, 14:06
Rig TKBY-2 Blok Pangkah Saka Energi
Saka Energi

PT Saka Energi Indonesia berencana mengebor 14 sumur minyak dan gas bumi (migas) tahun depan. Pengeboran ini merupakan bagian dari rencana kerja anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk mencari cadangan migas dan menjaga kinerja produksi.

Direktur Utama Saka Energi Tumbur Parlindungan mengatakan 14 sumur tersebut terdiri dari dua pengeboran sumur eksplorasi dan 12 sumur pengembangan. Perinciannya, dua sumur eksplorasi di Blok Wokam II, lepas pantai Papua pada akhir tahun depan.  Lalu, satu sumur eksplorasi di Blok Pangkah Jawa Timur. Di Blok Pangkah, dua sumur pengembangan di tahun depan.

Saka juga akan mengebor sumur pengembangann di Fasken Amerika Serikat. “10 di Fasken," kata Tumbur di Jakarta, Senin (3/12).

Tak hanya mengebor sumur, Saka juga berencana mengakuisisi blok migas di tahun depan. Namun, blok tersebut masih dirahasiakan. Upaya akuisisi ini untuk menambah aset perusahaan sehingga bisa meningkatkan cadangan migas pada portofolio Saka.

Meski melakukan pengeboran, Saka mengakui target produksi tahun depan lebih rendah. Tahun depan Saka memproyeksikan produksi migas sebesar 50 ribu barel setara minyak per hari (boepd). Target tahun ini sebesar 62,7 ribu boepd. Rendahnya target tahun depan karena Saka sudah tidak mengelola dua blok migas lagi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...