Produksi Minyak Pertamina EP Asset 3 Lewati Target

Produksi minyak Pertamina EP Asset 3 mencapai 12.408 barel per hari (bph). Namun, gas masih di bawah target hanya 287 MMscfd.
Anggita Rezki Amelia
19 Oktober 2018, 14:05
Migas
Dok. Chevron

PT Pertamina EP Asset 3 mengumumkan kinerja produksi minyak bumi sudah melampaui target. Sedangkan gas bumi masih di bawah target.   

Hingga saat ini produksi minyak Pertamina EP Asset 3 mencapai 12.408 barel per hari (bph). Padahal, target yang ditetapkan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2018 sebesar 12.138 bph.

Sebaliknya, produksi gas Pertamina EP Asset 3 masih di bawah target. Produksi gasnya mencapai 287 juta kaki kubik per hari (mmscfd). Targetnya 309 MMscfd.

General Manager PT Pertamina EP Asset 3, Wisnu Hindadari menyiapkan  program untuk meningkatkan produksi. Jika dirinci, upaya itu diantaranya peningkatan produksi melalui empat kegiatan pemboran dan satu perawatan sumur di Subang Field, serta dua pengeboran sumur dan dua perawatan sumur di Jatibarang Field.

Advertisement

Sementara itu, Direktur Operasi Pertamin EP Chalid Said Salim mengutamakan pentingnya penerapan aspek keselamatan dan keamanan kerja (Health, Safety, Security, and Environment/HSSE) dalam operasional. Sehingga tidak ada kecelakaan kerja.

Pimpinan juga harus turun tangan jika memang terjadi kendala. “Pimpinan harus yakin, bahwa pekerja rig benar-benar paham atas potensi hazard yang muncul, dan lakukan intervensi apabila terdapat hal-hal yang membahayakan,” kata dia berdasarkan siaran resminya yang diterima katadata.co.id, Jumat (19/10).

(Baca: Produksi Migas Pertamina di Luar Negeri Naik Tipis)

Sebagai informasi, Pertamina EP memiliki wilayah kerja seluas  ± 113,629.82 km2 yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun wilayah kerja Pertamina EP tersebut dibagi ke dalam lima asset. Adapun asset 3 terdiri dari Tambun Field, Subang Field, dan Jatibarang Field. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait