Chevron Resmi Ajukan Proposal Perpanjangan Blok Rokan

Anggita Rezki Amelia
20 Juli 2018, 19:21
Chevron
Agung Samosir|KATADATA

PT Chevron Pacific Indonesia resmi mengajukan proposal perpanjangan Blok Rokan. Kontrak blok minyak dan gas bumi (migas) yang berada di Riau ini akan berakhir tahun 2021.

Proposal itu akan dievaluasi pemerintah, termasuk besaran bagi hasil migas. "Hari ini Chevron berikan proposal final," kata Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar di Jakarta, Jumat (20/7).

Advertisement

Ketika dikonfirmasi, manajemen PT Chevron Pacific Indonesia tidak membantah hal tersebut. Perusahaan asal Amerika Serikat ini mengajukan proposal perpanjangan kontrak kepada Menteri ESDM melalui Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas), hari ini.

Chevron yakin proposal yang diajukannya akan memberikan nilai tambah bagi rakyat Indonesia. Presiden Direktur PT Chevron Pacific Indonesia Albert Simanjuntak mengatakan proposal itu memperlihatkan pengalaman Chevron terkait Blok Rokan, terutama akses teknologi pada tingkat lanjut.

Untuk meningkatkan nilai masa depan, menurut Chevron dibutuhkan teknologi mutakhir tambahan untuk diaplikasikan secara intensif pada sejumlah wilayah dan operasi Blok Rokan. Apalagi Blok Rokan merupakan blok tua.

Meski tergolong tua, Chevron tetap memproduksi Blok Rokan dengan tingkat keselematan tinggi dan biaya yang efektif. Blok ini juga sudah memanfaatkan teknologi tingkat lanjut dan praktik-pratik produksi yang efisien.

“Kami bangga akan kemitraan yang kuat dengan rakyat Indonesia. Dengan kerendahan hati, berharap dapat melanjutkan pengelolaan Rokan atas nama rakyat Indonesia, serta pada saat yang sama memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk puluhan tahun ke depan,” ujar Albert kepada Katadata.co.id, Jumat (20/7).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement