ExxonMobil Selesaikan Akuisisi Federal Karyatama

Anggita Rezki Amelia
29 Juni 2018, 12:15
ExxonMobil
Arief Kamaludin|KATADATA

ExxonMobil akhirnya menyelesaikan pembelian PT Federal Karyatama (FKT) dan afiliasinya dari PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX). Federal merupakan salah satu produsen dan pemasok pelumas motor terbesar di Indonesia.

Akuisisi ini pertama kali diumumkan April lalu. Dengan akusisi itu, ExxonMobil mengusasi merek dagang Federal Oil dan pabrik pengolahan pelumas di Cilegon yang berkapasitas 700.000 barel per tahun.

Selain itu, Exxon akan memiliki sekitar 40 penyalur, 3.200 Pusat Federal Oil, dan lebih dari 10.000 pengecer di seluruh Indonesia. Itu akan memperkokoh posisi perusahaan asal Amerika Serikat tersebut pada pasar yang berkembang pesat dan akan memperkuat merek dagang pelumas Mobil di Indonesia.

Proses akuisisi ini juga akan mendorong pelayanan kepada konsumen. Apalagi Indonesia merupakan salah satu pasar pelumas yang berkembang sangat pesat di Asia.

Transaksi tersebut akan saling mendukung bisnis perusahaan.  “Keahlian Federal Oil dalam pelumasan motor melengkapi merek dagang pelumas Mobil di sektor lain di mana ExxonMobil sangat berpengalaman, akan membantu kami untuk terus berkembang dan memberikan layanan terbaik kepada konsumen di Indonesia.” kata Vice Prisident ExxonMobil Finished Lubricants Russ Green, berdasarkan keterangan persnya, Jumat (29/6).

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...