Tiket Asian Games Mulai Dijual 30 Juni, Harga Termurah Rp 30 Ribu

Image title
11 Juni 2018, 20:11
Venue Asian Games 2018
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dipersiapkan untuk perlombaan cabang atletik 18th Asian Games Invitation Tournament di Senayan, Jakarta, Jumat (9/2). Cabang atletik yang mempertandingkan 40 nomor tersebut akan digelar mulai 11 hingga 14 Februari 2018.

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee/Inasgoc) mengumumkan tiket Asian Games sudah bisa dibeli 30 Juni 2018. Hal itu menyusul ditunjuknya KiosTix sebagai mitra dalam mengelola tiket perhelatan olahraga se-Asia ini.

Ketua Inasgoc Erick Thohir mengatakan tiket ini nantinya akan dibagi menjadi empat kategori. Masing-masing kategori memiliki harga dan fasilitas berbeda. Tujuannya agar tidak membebankan masyarakat dengan harga tiket yang mahal.

Advertisement

Kisaran harga tiket paling murah Rp 30 ribu dan termahal Rp 100 ribu. “Target penjualan tiket saat ini kami sedang menghitungnya, tapi kami yakin akan lebih dari sejuta tiket yang terjual," ujar Erick di Gedung Inasgoc, Jakarta pada Senin (11/6).

Direktur Ticketing Inasgoc Sarman Simanjorang mengatakan, tiket yang dijual nantinya akan berbentuk elektronik (E-voucher) dan dilengkapi dengan QR code. Tiket ini akan ditukar dengan berbentuk fisik saat mendekati pertandingan.

Tiket ini akan dipindai relawan yang jumlahnya kurang Iebih 1.000 orang saat penonton memasuki lokasi pertandingan. "Dengan metode seperti ini harapannya dapat mengatasi permasalahan tiket palsu yang sering muncul saat penyelenggaran event besar," ujar Sarman.

Upaya lainnya untuk menghindari maraknya calo tiket adalah pembatasan empat tiket untuk satu identitas. Selain itu, kartu identitas, e-mail, dan nomor telepon diperlukan pada saat pembelian dan juga untuk konfirmasi saat penukaran tiket.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement