Tiket Asian Games Mulai Dijual 30 Juni, Harga Termurah Rp 30 Ribu

Satu identitas boleh membeli maksimal empat tiket.
Image title
11 Juni 2018, 20:11
Venue Asian Games 2018
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dipersiapkan untuk perlombaan cabang atletik 18th Asian Games Invitation Tournament di Senayan, Jakarta, Jumat (9/2). Cabang atletik yang mempertandingkan 40 nomor tersebut akan digelar mulai 11 hingga 14 Februari 2018.

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee/Inasgoc) mengumumkan tiket Asian Games sudah bisa dibeli 30 Juni 2018. Hal itu menyusul ditunjuknya KiosTix sebagai mitra dalam mengelola tiket perhelatan olahraga se-Asia ini.

Ketua Inasgoc Erick Thohir mengatakan tiket ini nantinya akan dibagi menjadi empat kategori. Masing-masing kategori memiliki harga dan fasilitas berbeda. Tujuannya agar tidak membebankan masyarakat dengan harga tiket yang mahal.

Kisaran harga tiket paling murah Rp 30 ribu dan termahal Rp 100 ribu. “Target penjualan tiket saat ini kami sedang menghitungnya, tapi kami yakin akan lebih dari sejuta tiket yang terjual," ujar Erick di Gedung Inasgoc, Jakarta pada Senin (11/6).

Direktur Ticketing Inasgoc Sarman Simanjorang mengatakan, tiket yang dijual nantinya akan berbentuk elektronik (E-voucher) dan dilengkapi dengan QR code. Tiket ini akan ditukar dengan berbentuk fisik saat mendekati pertandingan.

Tiket ini akan dipindai relawan yang jumlahnya kurang Iebih 1.000 orang saat penonton memasuki lokasi pertandingan. "Dengan metode seperti ini harapannya dapat mengatasi permasalahan tiket palsu yang sering muncul saat penyelenggaran event besar," ujar Sarman.

Upaya lainnya untuk menghindari maraknya calo tiket adalah pembatasan empat tiket untuk satu identitas. Selain itu, kartu identitas, e-mail, dan nomor telepon diperlukan pada saat pembelian dan juga untuk konfirmasi saat penukaran tiket.

Masyarakat dapat membeli tiket Asian Games 2018 secara daring. Tujuannya untuk mempermudah pembelian. Apalagi metode pembayaran bisa menggunakan kartu kredit, bank transfer, internet banking maupun tunai melalui jaringan ritel Alfamart.

Sedangkan, bagi masyarakat yang ingin membeli langsung dapat datang ke sejumlah gerai dan toko pernak-pernik Asian Games 2018 yang tersebar di beberapa mal Jakarta dan Palembang. Panitia juga akan membuka penjualan tiket (Ticket Box) di lokasi selama Asian Games 2018 berlangsung.

KiosTix Lolos Seleksi

Adapun penentuan KiosTix sebagai mitra dalam penjualan tiket ini berdasarkan seleksi yang digelar sejak 2016 hingga dipilih Mei 2018. Mereka berhasil menyingkirkan 10 perusahaan lainnya yang juga mengajukan permohonan menjadi mitra.

(Baca: Wapres Soroti 3 Poin Kesuksesan Asian Games 2018)

Selain di dalam negeri, KiosTix akan menarik penonton dari luar negeri. Caranya melalui menjalin kerja sama dengan agen travel dan penjualan secara daring. Tujuannya ntuk mempermudah perwakilan negara lain yang ingin menyaksikan Asian Games 2018.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait