Pertamina Buka Tawaran Bermitra di Blok East Kalimantan dan Attaka

Anggita Rezki Amelia
30 April 2018, 19:45
Rig Minyak
Katadata

PT Pertamina (Persero) membuka peluang bagi perusahaan minyak dan gas bumi (migas) untuk bermitra perusahaan tersebut dalam mengelola Blok East Kalimantan dan Attaka. Tujuannya untuk mengurangi risiko dalam pengelolaan blok tersebut.

Direktur PT Pertamina Hulu Mahakam Ida Yusmiati mengatakan ke depan kontrak Blok East Kalimantan dan Attaka ini akan disatukan. "Pertamina terbuka untuk bermitra," kata Ida kepada katadata.co.id, Senin (30/4).

Ia pun belum mau merinci apakah sudah ada perusahaan yang ingin menjadi mitra Pertamina di blok tersebut. Pertamina juga belum bisa mengumumkan porsi yang akan diberikan ke mitra tersebut.

Dua pekan lalu Pertamina telah resmi menandatangani tujuh kontrak blok migas, termasuk Blok East Kalimantan dan Attaka. Masa kontrak blok itu berlangsung selama 20 tahun ke depan.

Mengacu Keputusan Menteri ESDM Nomor 1793 K/12/MEM/2018, Kontrak Blok East Kalimantan dan Attaka dioperatori oleh anak usaha Pertamina, PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur dengan hak kelola 100%. Nantinya 10% dari hak kelola tersebut wajib Pertamina berikan kepada pemerintah daerah.

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...