Enam Sumur di Jambaran-Tiung Biru Akan Dibor Tahun Depan

Anggita Rezki Amelia
18 April 2018, 20:42
Menembus Bumi Menjemput Energi (Rig On Shore Pertamina)
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
ilustrasi.

PT Pertamina EP Cepu (PEPC) akan mengebor beberapa  sumur pengembangan di Lapangan Jambaran Tiung Biru, Blok Cepu mulai tahun depan. Ini merupakan bagian dari rencana kerja anak usaha PT Pertamina (Persero) itu di tahun 2019-2020.

VP Legal & Relations PEPC Whisnu Bahriansyah mengatakan akan ada enam sumur yang akan dibor secara bertahap. Untuk 2019, ada tiga sumur yang dibor. Perinciannya pengeboran dua sumur re-entry  (sumur eksplorasi yang menjadi pengembangan), dan satu sumur pengembangan baru.

Selanjutnya pada 2020, PEPC mengebor tiga sumur pengembangan baru. "Rencana drilling masih on schedule, dan dimulai 2019," kata Whisnu kepada Katadata.co.id, Rabu (18/4).

Pengeboran enam sumur tersebut sebagai tindaklanjut dari hasil temuan potensi gas Lapangan Jambaran Tiung Biru. Sebelumnya Pertamina EP Cepu sudah mengebor dua sumur eksplorasi.

Pengeboran ini sebenarnya sudah direncanakan direksi sebelumnya. Adriansyah saat masih menjabat Direktur Utama PEPC pernah mengatakan pihaknya akan mengebor sumur di Jambaran Tiung Biru mulai tahun ini.

Namun menurut Whisnu, tahun ini pihaknya belum menjadwalkan pengeboran sumur. Tahun ini hanya tahap persiapan pengeboran. "Misalnya pengadaaan material untuk drilling dan lain sebagainya," kata dia.

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...