Shell Beri Masukan ke Pemerintah Soal Pengaturan Harga BBM Nonsubsidi

Anggita Rezki Amelia
11 April 2018, 14:51
SPBU Shell
Arief Kamaludin (Katadata)

PT Shell Indonesia ikut menyoroti rencana pemerintah mengatur harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi. Ini karena aturan itu nantinya juga akan berlaku terhadap badan usaha swasta, termasuk perusahaan asal Belanda itu.

Direktur Retail PT Shell Indonesia Wahyu Indrawanto mengatakan perusahaannya telah menyampaikan pandangannya kepada Kementerian ESDM mengenai kebijakan anyar itu. “Shell telah menyampaikan tanggapan dan masukan kepada Kementerian ESDM," kata dia kepada Katadata.co.id, Rabu (11/4).

Advertisement

Menurut Wahyu, Shell sangat memahami fokus pemerintah mengendalikan inflasi. Apalagi, inflasi yang disebabkan dari Bahan Bakar Minyak (BBM).

Namun, di satu sisi, pemerintah juga harus tetap bisa menjaga iklim investasi di Indonesia khususnya sektor hilir migas. Wahyu mengatakan salah satu yang bisa menjaga iklim investasi adalah keleluasaan badan usaha menjual produk BBM dengan harga keekonomian.

Untuk itu, Wahyu berharap masukan dari Shell itu bisa dipertimbangkan pemerintah lebih lanjut. Apalagi kebijakan itu berpengaruh terhadap kelangsungan usaha perusahaannya. "Sebagai pelaku usaha di sektor ini yang juga beroperasi di banyak negara, kami mencermati beberapa contoh kebijakan terkait hal ini," kata dia.

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement