Lantik 10 Pejabat, Jonan Minta Ada Kemudahan Investasi

Anggita Rezki Amelia
7 Maret 2018, 12:47
Jonan ESDM
Arief Kamaludin|KATADATA

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral/ESDM Ignasius Jonan kembali melantik pejabat di kementeriannya. Kali ini ia melantik 10 pejabat struktural yang merupakan eselon II, III dan IV di Kementerian ESDM. 

Dalam sambutannya, Jonan berpesan kepada pejabat yang dilantik agar menjalankan kewajibannya dengan benar dan tidak mempersulit investor. Apalagi saat ini Kementerian ESDM telah melakukan pencabutan 186 aturan untuk memudahkan investasi.

Jonan meminta pejabat yang dilantik agar mensosialisasikan pemangkasan aturan tersebut ke pemangku kepentingan termasuk investor. "Pesan Presiden bilang kami harus investor friendly. Saya minta sosialisasi yang sungguh-sungguh dalam pekan ini atau berikutnya," kata dia di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (7/6).

Sosialisasi ini penting agar investasi juga meningkat. Peningkatan investasi ini kemudian membantu peningkatan tenaga kerja. Hal itu tentu menjadi penting, karena setiap tahunnya ada 2,5 juta lulusan universitas yang siap untuk mencari pekerjaan.

Jika dirinci, dari 10 pejabat itu ada dua orang yang merupakan pimpinan tinggi pratama (eselon II). Mereka adalah Soerjaningsih dan Jisman P. Hutajulu.

Soerjaningsih dilantik sebagai  Direktur Teknik dan Lingkungan Minyak dan Gas Bumi/Migas. Sebelumnya, ia menduduki Kepala Subdirektorat Pemberdayaan Potensi Dalam Negeri Minyak dan Gas Bumi pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...