Pertamina Rosneft Petrokimia dan Pengolahan Tetapkan Manajemen Baru

Anggita Rezki Amelia
7 Maret 2018, 15:51
Manajemen PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRP&P)
Pertamina

PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia/ PRP&P telah menetapkan manajemen baru. Penetapan manajemen baru ini merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham/RUPS yang digelar Selasa 6 Maret 2018 lalu. Agenda RUPS itu adalah penetapan struktur direksi dan komisaris.

RUPS tersebut kembali mengukuhkan Amir H. Siagian sebagai Presiden Direktur. Kemudian menunjuk Alexander Dimitry sebagai Chief Financial Officer & General Support (Direktur Keuangan).

Advertisement

Sebelumnya, komposisi direksi terdiri dari Presiden Direktur dan dua direktur. Presiden Direkturnya adalah Amir H. Siagian. Sedangkan dua direktur adalah Bambang Sembodo dan Alexander Dmitriev.

Selain direksi, RUPS memutuskan beberapa orang untuk menempati posisi dewan komisaris. Alexander Tumanov menjadi Presiden Komisaris yang mewakili Rosneft. Adapun wakil dari Pertamina adalah Gigih Prakoso yang menempati Wakil Komisaris Utama dan Gigih Wahyu Irianto sebagai komisaris.

Poin lainnya yang dibahas RUPS adalah penentuan auditor finansial (financial auditor) yang dirasa sangat penting. “Salah satu kesepakatannya adalah ditahun pertama ini kami akan lakukan audit” ujar Amir Siagian berdasarkan keterangan resminya, Rabu (7/3).

Penetapan auditor perseroan ini merupakan tindak lanjut saat pendirian PRP&P 28 November 2017 lalu. Mereka terbentuk setelah RUPS yang dihadiri direktur PT Kilang Pertamina Internasional Achmad Fathoni dan Ang Meng Hai Markus David sebagai Direktur Rosneft Singapore.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement