Pertamina Hulu Energi ONWJ Pasang Anjungan SPA di Maret 2018

Anggita Rezki Amelia
26 Februari 2018, 13:11
Rig Minyak
Katadata

PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java/PHE ONWJ segera memasang anjungan SPA. Ini merupakan bagian dari pengembangan lapangan SP di Blok ONWJ, sebagai bentuk meningkatkan dan mempertahankan produksi minyak dan gas bumi/migas.

Pemasangan anjungan ini juga karena tahap fabrikasi telah selesai hari ini (26/2). Selesainya tahap fabrikasi juga dilanjutkan dengan seremonial Sail Away Anjungan SPA di Handil-1 Yard, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur.

Tahap fabrikasi anjungan itu dilakukan sejak Agustus tahun 2017. Saat ini, Anjungan SPA akan segera dipasang di Lapangan SP yang berada di dekat kompleks Bravo Flowstation, perairan utara Subang, Jawa Barat.

General Manager PHE ONWJ Siswantoro M. Prasodjo mengatakan perjalanan menuju lokasi pemasangan akan memakan waktu selama sekitar sembilan hari. “Sehingga awal Maret pemasangan Anjungan SPA yang terdiri atas pile, jacket, dan topside anjungan sudah dapat dilakukan,” ujar dia berdasarkan keterangan resminya, Senin (26/2).

Sebelum pemasangan anjungan dilakukan, pemasangan pipa penyalur bawah laut sepanjang 11,3 km telah terlebih dahulu dilakukan. Pipa bawah laut tersebut akan digunakan untuk menyalurkan produksi gas dari Anjungan SPA ke fasilitas Bravo Flowstations untuk diproses sebelum dijual.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...