EMP Klaim Gas Bentu Akan Mulai Dipasok ke Pertamina Tahun 2019

Anggita Rezki Amelia
14 Februari 2018, 18:45
Pipa gas
Arief Kamaludin|KATADATA

EMP Bentu Limited akan mulai memasok gas bumi dari Blok Bentu di Riau ke PT Pertamina (Persero) mulai tahun 2019. Ini sesuai dengan Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) yang ditandatangani kedua belah pihak.

Berdasarkan keterangan resmi yang dikeluarkan PT Energi Mega Persada/EMP Tbk selaku induk usaha EMP Bentu Limited, dalam perjanjian yang ditandatangani 19 Januari 2018 di kantor Pertamina,pasokan gas itu akan berlangsung 2019 hingga 2021. Adapun volumenya sebesar 56 miliar kaki kubik gas (TBTU).

Direktur Utama EMP Imam P. Agustino mengatakan anak usahanya berencana memproduksi sekitar 50 juta kaki kubik gas per hari kepada Pertamina berdasarkan kontrak. “Akan mulai di awal tahun 2019,” kata dia berdasarkan keterangan resminya, Rabu (14/2).

Produksi kepada Pertamina ini merupakan tambahan dari rata-rata produksi yang mencapai 46 juta kaki kubik gas per hari. Produksi itu dialokasikan untuk PT Perusahaan Listrik Negara/PLN, PT Riau Andalan Pulp & Paper/RAPP, PD Tuah Sekata/PDTS, Pertamina untuk gas kota di Pekanbaru, Riau sepanjang tahun 2017.

Chief Financial Officer EMP Edoardus A. Windoe berharap penambahan produksi di Blok Bentu bisa mendongkrak kinerja perusahaan. Terutama bisa membuat kinerja keuangan perusahaan positif di masa mendatang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...