Surati Jonan, Vivo Akan Operasikan SPBU Baru di 3 Titik Akhir 2017

Arnold Sirait
20 Desember 2017, 18:08
SPBU Vivo
Anggita Amalia|Katadata

PT Vivo Energy Indonesia berencana mengoperasikan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) baru di tiga wilayah yang tergolong terdepan, terluar dan tertinggal. Rencana itu disampaikan melalui surat kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dalam surat nomor 223/VEI-ESDM/XII/2017 tertanggal 20 Desember 2017 itu, Vivo melaporkan perkembangan pembangunan fasilitas distribusi BBM miliknya yang akan dibangun di tiga tempat. Surat tersebut menyebutkan kalau pembangunannya  sudah mencapai 90% hingga 95%. “Siap dioperasikan tanggal 28 Desember 2017,” dikutip berdasarkan surat tersebut, Rabu (20/12).

Advertisement

Surat tersebut ditandatangani S. Kartiko W. Widodo selaku kuasa direksi. Lalu ditembuskan kepada Wakil Menteri ESDM, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Direktur Jenderal Migas, Direktur Hilir Migas, dan Ketua Badan Pengatur Hilir Migas (BPH Migas).

Ketiga lokasi tersebut adalah Piru, Kabupaten Seram bagian barat, Provinsi Maluku. Kemudian, Kangean, Kabupaten Sumenep (Madura), Provinsi Jawa Timur. Terakhir berada di Gowa, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun badan usaha yang akan mengoperasikan SPBU tersebut adalah PT Macan Mengaum Indonesia. Perusahaan ini merupakan pemegang Surat Keterangan Penyalur (SKP) PT Vivo Energy Indonesia.

Di sisi lain, saat ini, Vivo baru mengoperasikan SPBU di Cilangkap, Jakarta Timur. Adapun produk yang dijual antara lain Revvo 89 (berkadar oktan 89), Revvo 90 (berkadar oktan 90) dan Revvo 92 (berkadar oktan 92).  

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement