Arcandra Klaim 5 Perusahaan Akan Ajukan Penawaran Lelang Blok Migas

Anggita Rezki Amelia
18 Desember 2017, 10:19
IPA 2017
Arief Kamaludin|Katadata
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar memberikan tinjauan persoalan migas di stand pamer Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu, (17/5).

Pemerintah optimistis lelang blok minyak dan gas bumi (migas) tahun ini berpeluang menggaet investor. Apalagi Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengklaim sudah ada beberapa perusahaan migas yang tertarik ikut lelang blok tahun ini.

Arcandra memang belum mau menyebut nama perusahaan yang akan mengajukan penawaran dalam lelang tersebut. "Sudah ada yang menawarkan walaupun aturan perpajakannya masih di sekretariat negara, tapi mereka berani submit, ada lima company," kata dia di Bangka Belitung akhir pekan lalu.

Advertisement

Meski belum mau menyebut nama, tapi Arcandra mengklaim ada beberapa perusahaan migas besar yang ingin mengajukan penawaran. Mereka sebelumnya termasuk dalam 20 perusahaan migas yang sudah mengambil dokumen tender.

Berdasarkan catatan Katadata.co.id, Arcandra pernah menyebut kalau Mubadala Petroleum dan Eni tertarik mengikuti lelang blok tersebut. Selain itu ada juga PT Saka Energi Indonesia. Anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (Persero)/PGN itu bahkan akan mengajukan penawaran di pengujung lelang. 

 Adapun batas akhir pemasukan dokumen partisipasi untuk lelang skema penawaran langsung dan reguler diperpanjang sampai dengan 31 Desember 2017. Sebelumnya adalah 27 November 2017.

Sementara itu untuk pengambilan dokumen lelang mundur menjadi 24 Desember 2017. Awalnya batas akhir pengambilan dokumen itu yakni 20 November 2017.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement