Jonan Angkat Ego Syahrial Jadi Sekjen ESDM, Pos Dirjen Migas Dilelang

Anggita Rezki Amelia
8 Desember 2017, 22:21
Ego Syahrial
@KementerianESDM
Pelantikan Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM, Ego Syahrial, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan KESDM, Jakarta, Kamis, (18/08), tahun lalu.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan kembali merombak pejabat. Dalam perombakan kali, Ego Syahrial menempati posisi baru sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM menggantikan Teguh Pamudji yang pensiun 1 Desember 2017. Adapun, Ego sebelumnya menjabat Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi sejak 2 Agustus 2017. 

Meski saat ini menjabat Sekretaris Jenderal, Ego masih bertugas sebagai Dirjen Migas. Rangkap jabatan dilakukan sampai Dirjen Migas definitif terpilih. “Per hari ini saya merangkap menjadi Dirjen Migas,” kata Ego di Jakarta, Jumat (8/12).

Advertisement

Adapun, penentuan posisi Dirjen Migas definitif ini akan melalui  lelang. Lelang jabatan dibuka mulai pekan depan hingga 29 Desember 2017. Sehingga awal tahun 2018, bisa memulai proses wawancara dan seleksi dan pertengahan Januari 2018 sudah ada Dirjen Migas definitif.

Kementerian ESDM telah menetapkan beberapa kriteria Dirjen Migas. Salah satunya berpengalaman minimal tujuh tahun di sektor hulu minyak dan gas bumi.

Dirjen Migas yang baru nanti juga diharapkan bisa memangkas birokrasi dan membuat perizinan lebih sederhana.  "Birokrasi yang sekarang kami rasakan masih belum efisien," kata Ego.

Selain Ego, Jonan juga melantik beberapa pejabat lainnya.  Di antaranya  melantik Dadan Kusdiana menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam ,dari sebelumnya  Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik, dan Kerjasama Kementerian ESDM. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement