Minta PGN Gelar RUPS, Rini Harap Holding Migas Terbentuk Bulan Ini

Miftah Ardhian
4 Desember 2017, 11:01
Rini Soemarno
Arief Kamaludin|Katadata

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno menginstruksikan agar PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk/PGN segera melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) terkait rencana pembentukan holding (induk usaha) migas. Hal ini tertuang dalam surat Menteri BUMN Nomor S-682/MBU/11/2017 kepada Direksi PGN. 

Surat bertanggal 28 November 2017 yang ditandatangani Rini Soemarno ini bersifat "Segera". Adapun hal surat itu adalah permintaan pelaksanaan rapat umum pemegang  saham luar biasa.

Surat ini ditembuskan kepada Sekretaris Kementerian BUMN, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Kementerian BUMN, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha. Kemudian Dewan Komisaris PGN. 

Isi surat itu adalah sebagai berikut: 

"Sehubungan dengan rencana pembentukan holding BUMN minyak dan gas bumi, serta dengan mempertimbangkan telah disampaikannya kepada Presiden Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang penambahan penyertaan modal negara RI ke dalam modal saham Perusahaan (Persero) PT Pertamina, dengan ini kami minta agar Saudara segera mempersiapkan dan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk dengan agenda perubahan anggarran dasar perusahaan."

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...