Saingi Pertamina, Vivo Buat 3 Kilang Minyak Berkapasitas 460 Ribu Bph

Arnold Sirait
24 November 2017, 15:12
Kilang Minyak
KATADATA
Kilang Minyak

PT Vivo Energy Indonesia berencana membangun tiga kilang minyak di Indonesia dengan kapasitas total 460 ribu barel per hari (bph). Tujuannya agar produk hasil kilang minyak itu bisa disuplai ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Vivo.

Corporate Communication PT Vivo Energy Indonesia Maldi Al-Jufrie mengatakan pembangunan kilang pertama akan dimulai tahun depan. Lokasi pembangunan kilang terletak di Indonesia bagian barat. Kapasitasnya  170.000 bph. “Kami berkomitmen membangun kilang,” kata dia di Jakarta, Jumat (24/11).

Advertisement

Sementara itu, kilang kedua akan dibangun tahun 2019. Lokasi kilang ini masih di Indonesia bagian Barat. Namun, Maldi enggan merincinya. Kapasitas kilang kedua ini adalah 90 ribu bph.

Kemudian, tahun 2022, Vivo akan membangun kilang ketiga di Indonesia bagian Timur. Kapasitas kilang ini merupakan yang terbesar dibandingkan dua sebelumnya, yakni mencapai 200 ribu bph.

Sayangnya, Maldi enggan merinci besaran investasi yang dibutuhkan untuk membangun tiga kilang tersebut. Yang jelas investasi itu akan berasal dari induk perusahaannya, Vitol Group.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement