Medco Optimistis Produksi Migas Tahun Ini Bisa Lewati Target

Anggita Rezki Amelia
6 November 2017, 16:44
Medco
Medco
Medco

PT Medco Energi International Tbk optimistis produksi minyak dan gas bumi (migas) dapat melampaui target tahun ini. Kontribusi terbesar yang menyumbang produksi migas Medco tahun ini berasal dari Natuna Sea Blok B South Natuna. 

Chief Financial Officer Medco Anthony Mathias mengatakan hingga akhir tahun perusahaaannya menargetkan produksi bisa melampaui target di atas 85 ribu bsmph. "Dewan direksi lebih memilih memberikan angka yang dibisa diandalkan ketimbang memberi janji-janji yang tidak bisa dipenuhi,” kata dia dalam paparan publik Medco di Jakarta, Senin (6/11).

Adapun produksi migas Medco pada Semester I 2017 sudah mencapai 89,8 ribu barel setara minyak per hari (bsmph). Rinciannya produksi minyak 35,5 ribu barel per hari (bph) dan gas 290,6 juta kaki kubik per hari (mmscfd).

Capaian produksi tersebut  naik 40,4% dibandingkan realisasi pada periode yang sama tahun lau sebesar 64 ribu bsmph.  Adapun target produksi migas Medco tahun ini adalah 85 ribu bsmph.

Direktur sekaligus Chief Operating Officer (COO) Medco Ronald Gunawan mengatakan kontribusi dari South Natuna Sea Blok B pada capaian produksi migas Medco merupakan yang paling signifikan. Sejak awal Januari hingga akhir Juni 2017, produksi dari blok tersebut mencapai 60,8 ribu bsmph.

Selain itu, ada kontribusi beberapa blok migas lainnya yang juga turut mendukung capaian produksi Medco tahun ini. Diantaranya dari tiga blok migas yang ada di Sumatera Selatan.

Blok Rimau misalnya, pada semester I 2017 produksinya mencapai 10 ribu bsmph, lalu Blok South Sumatera pada semester i 2017 mencapai produksi sebesar 18,4 ribu bsmph. Lalu ada Blok Lematang sebesar 5,3 ribu bsmph.  Ada juga kontribusi dari Lapangan gas Senoro di Sulawesi Tengah, sepanjang semester I 2017  produksinya mencapai 307 mmscfd.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...