Setelah Perusahaan Operator Ganti Nama, SPBU Vivo Siap Beroperasi

Anggita Rezki Amelia
23 Oktober 2017, 20:34
spbu
Arief Kamaludin|KATADATA

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) VIVO di Cilangkap, Jakarta Timur, segera beroperasi. Hal ini menyusul telah terpenuhinya persyaratan perizinan dan administrasi dari perusahaan.

SPBU ini sebelumnya memang belum boleh beroperasi karena perizinan yang tak lengkap. Salah satu kendalanya adalah perbedaan nama pemilik izin niaga umum dan merek dari dari SPBU. Saat itu pemilik izin niaga umum masih menggunakan PT Nusantara Energi Plant Indonesia (NEPI).

Namun, kini perusahaan telah berganti nama. “NEPI telah menyesuaikan namanya menjadi PT Vivo Energy Indonesia sesuai dengan SK Menkumham nomor AHU-0021674.AH.01.02.TAHUN 2017 pada tanggal 19 Oktober 2017,” ujar Corporate Communication PT Vivo Energy Indonesia, Maldi Al-Jufrie berdasarkan keterangan resminya, Senin (23/10).

Menurut Maldi, perubahan nama itu sudah disampaikan ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan telah memiliki Izin Prinsip Perubahan Penanaman Modal Asing nomor 3859/1/IP-PB/PMA/2017. Perubahan ini juga telah disampaikan kepada Direktorat Jenderal Migas dan BPH Migas.

Mengingat seluruh persyaratan administratif telah dipenuhi maka PT Vivo Energy Indonesia akan kembali melakukan tes operasionalnya pada minggu ini di SPBU pertamanya di Cilangkap, Jakarta Timur. “Dan dilanjutkan dengan operasi apabila tes operasional berjalan dengan baik,” ujar Maldi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...