Perombakan ke-11, Jonan Lantik Direktur Bappenas Jadi Staf Perencanaan

"Pak Yudo berasal dari Bappenas, selamat datang. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat dan Kementerian ESDM," ujar Jonan.
Miftah Ardhian
28 September 2017, 19:57
Jonan
Arief Kamaludin | Katadata

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan kembali merombak pejabat di lingkungan kementeriannya. Ini merupakan perombakan ke-11 yang dilakukannya sejak menjabat Menteri ESDM pada Oktober tahun lalu.

Dalam perombakan kali ini, Jonan melantik tujuh pejabat struktural yang salah satu di antaranya merupakan pejabat tinggi madya. Adapun yang dilantik adalah Yudo Dwinanda Priaadi yang merupakan Direktur Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Daerah Bappenas, menggantikan Ronggo Kuncahyo.

"Pak Yudo berasal dari Bappenas, selamat datang. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat dan Kementerian ESDM," ujar Jonan saat pelantikan tersebut, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (27/9).

Selain itu, Jonan juga melantik pejabat tinggi pratama. Pertama, Umi Asngadah dari posisi sebelumnya sebagai Direktur Gas Bumi pada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menjadi Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi baru, Terbarukan dan Konservasi Energi pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral.

Kedua, Mohamad Priharto Dwinugroho menjadi Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Energi dan Sumber Daya Mineralpada Sekretariat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Sebelumnya Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral,

Ketiga, Muhammad Wafid menjadi Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi "LEMIGAS" pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral. Awalnya menjabat sebagai Kepala Pusat Survei Geologi pada Badan Geologi,

Keempat, Albertus Susetyo Edi Prabowo sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral. Dulunya menjabat sebagai Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Energi dan Sumber Daya Mineral pada Sekretariat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

Kelima, Tisnaldi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi baru, Terbarukan dan Konservasi Energipada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral. Kini menjadi Direktur Gas Bumi pada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi.

Keenam, Jonan juga melantik Pejabat Pengawas yakni Dedy Wijaya. Ia menempati posisi Kepala Seksi Pengelolaan Data dan Informasi Usaha Gas Bumi pada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi.

Jonan berharap, para Pejabat di posisi barunya ini bisa bekerja dengan maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat berserta Kementerian ESDM. "Saya tidak mentolerir pekerjaan yang hasil output atau kerjanya asal-asalan, apapun alasannya," ujar Jonan.

Reporter: Miftah Ardhian

Video Pilihan

Artikel Terkait