SKK Migas Setujui Tambahan Cadangan Banyu Urip Jadi 729 Juta Barel

Michael Reily
26 September 2017, 10:40
Blok Cepu
Katadata

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) telah menyetujui peningkatan cadangan minyak di Lapangan Banyu Urip. Adanya tambahan cadangan itu diharapkan bisa menopang produksi.

Vice President for Public and Government Affairs ExxonMobil Erwin Maryoto mengatakan dengan adanya tambahan itu maka cadangan Banyu Urip yang dapat dipulihkan mencapai 729 juta barel dari sebelumnya 450 juta barel. “SKK Migas sepakat dengan hasil evaluasi Exxon,” kata dia di Bojonegoro, Senin (25/9).

Advertisement

Saat ini ExxonMobil masih dalam proses sertifikasi cadangan tersebut. Harapannya proses itu bisa selesai secepatnya. 

Di sisi lain, menurut Erwin, produksi minyak Lapangan Banyu Urip saat ini rata-rata bisa mencapai sekitar 205 ribu barel per hari (bph) atau 208 ribu bph. Dengan ada tambahan cadangan itu maka produksi di level 200 ribu bph ini bisa bertahan hingga tiga tahun ke depan.

Adapun target produksi untuk tahun ini yang tercantum dalam revisi rencana kerja dan anggaran adalah 201,6 ribu bph. Dengan adanya tambahan cadangan itu, Erwin optimistis produksi untuk tahun 2018 sampai 2019 bisa meningkat.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement