Usai Bertemu Jokowi, Jonan Akan Umumkan Negosiasi Freeport Besok

Ameidyo Daud Nasution
28 Agustus 2017, 21:07
jokowi jonan
ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri ESDM Ignasius Jonan sebelum rapat terbatas tentang Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas Provinsi DKI di Kantor Kepresidenan Jakarta di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Sel

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan akan mengumumkan perkembangan negosiasi dengan PT Freeport Indonesia, Selasa besok (29/8). "Besok jam 10.00 Waktu Indonesia Barat, kami undang (media) di kantor Kementerian ESDM," kata Jonan usai bertemu Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/8).

(Baca: Jonan Pastikan Freeport Sepakat Lepas 51% Saham)

Jonan tidak menjawab secara detail mengenai hasil pembahasan dengan Presiden. Begitu juga dengan hasil negosiasi dengan perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu. 

Namun, meski tak menjelaskan secara detail, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengakui bahwa kehadiran sejumlah menteri ke istana menghadap Presiden hari ini memang membahas Freeport. "Tanya Pak Jonan saja," kata Luhut sambil berlalu.

Ada beberapa menteri yang hadir dan menghadap Jokowi bersamaan dengan Luhut dan Jonan. Mereka adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

(Baca: Freeport Bantah Sudah Sepakati Divestasi 51% Saham)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...