ConocoPhilips Bahas Kelanjutan Blok South Jambi B dengan Mitra

Anggita Rezki Amelia
25 Agustus 2017, 18:39
Stand pameran ConocoPhillips
Arief Kamaludin|KATADATA

ConocoPhilips belum bisa memutuskan nasib Blok South Jambi B setelah kontrak berakhir di 2020. Perusahaan minyak dan gas bumi (migas) asal Amerika ini masih mendiskusikan dengan mitra untuk mengambil keputusan.

Vice President Relations & Security ConocoPhillips Indonesia Joang Laksanto berharap dalam beberapa waktu ke depan sudah ada keputusan mengenai hal tersebut. "Kami masih mengevaluasi dengan mitra PSC South Jambi B dan akan menanggapi pemerintah sesuai dengan itu," kata dia kepada Katadata, Jumat (25/7).

(Baca: Blok South Jambi B Stop Operasi, Pasokan Gas ke Singapura tak Terganggu)

Adapun mitra ConocoPhillips di blok tersebut yakni Petrocina dan usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina Hulu Energi (PHE).

Di Blok South Jambi B, ConocoPhillips bertindak sebagai operator dan memegang 45% hak kelola. Sedangkan mitranya yakni Petrochina sebanyak 30% dan PHE sebesar 25%.

Berdasarkan data Kementerian ESDM, kontrak PSC Blok South Jambi B pertama kali ditandatangani pada 1990. Wilayah kerjanya seluas 594 mil persegi di darat (onshore), Jambi. Produksi gas lapangan pertama dimulai pada 2004. Adapun gas dari blok tersebut untuk memasok kontrak gas dengan supply Pte.Ltd melalui jalur pipa TGI Singapura. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...