Jelang Bertemu Bos Freeport, Sri Mulyani Sambangi Jonan

Anggita Rezki Amelia
10 Agustus 2017, 19:45
Sri Mulyani
Arief Kamaludin (Katadata)

Menteri Keuangan Sri Mulyani mendatangi Kementerian  Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kamis (10/8). Kedatangan tersebut dalam rangka bertemu Menteri ESDM Ignasius Jonan untuk membahas perkembangan negosiasi PT Freeport Indonesia.  

Dari pantauan Katadata, Sri Mulyani telah tiba di kantor Kementerian ESDM pada pukul 15.00 WIB. Hadir juga Sekretaris Jenderal Keuangan Hadiyanto berserta pejabat Kementerian Keuangan lainnya. Pertemuan itu digelar tertutup.

(Baca: Aturan Stabilisasi Investasi Tambang Ditargetkan Selesai Bulan Ini)

Setelah hampir dua jam rapat, Sri Mulyani pun keluar sekitar pukul 17.00 WIB. Sayangnya, ia tidak mau berkomentar terkait pertemuan tersebut begitu pertemuan usai.

Namun, menurut Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara (Minerba) Kementerian ESDM Bambang Gatot Ariyono mengatakan pembahasan yang berlangsung selama dua jam itu belum membuahkan keputusan. "Enggak ada yang baru, ini obrolan Pak Menteri dengan Bu Menteri. Kami cuma mendengarkan," kata dia di Kementerian ESDM, Kamis (10/8).

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan pihak Freeport akan segera datang ke Indonesia pada pertengahan Agustus. Kedatangan pihak perusahaan tambang Amerika Serikat (AS) tersebut untuk bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

(Baca: Jonan: Freeport Akan Temui Sri Mulyani Pertengahan Agustus)

Hal ini dikatakan Jonan saat ditanya mengenai hasil kunjungannya ke AS pada pekan lalu. Jonan mengatakan kedatangannya ke Freeport hanya untuk beramah tamah dengan para petinggi perusahaan tersebut. "Nanti dia (para petinggi Freeport) ke sini dua minggu lagi bertemu Menkeu," kata Jonan di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/7).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...