Hingga Juli, Realisasi BBM Satu Harga Masih 29% dari Target

Anggita Rezki Amelia
17 Juli 2017, 10:15
BBM SPBU
Arief Kamaludin|KATADATA

Hingga Juli ini, PT Pertamina (Persero) mencatat realisasi program Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga baru mencapai 29% dari target. Padahal hingga akhir tahun targetnya sudah ada 54 titik yang bisa menikmati harga BBM yang sama.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan hingga Juli ini ada ada 16 lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga yang beroperasi. Ini menyusul empat lembaga yang baru berjalan bulan ini.

(Baca: Pertamina dan AKR Dapat Penugasan BBM Satu Harga)

Empat lembaga penyalur tersebut meliputi Halmahera Selatan di Maluku Utara, Pulau Kabaruan, Pulau Karakelang di Sulawesi Utara, dan Seram Bagian Barat di Maluku. "Lembaga penyalur di empat titik ini diharapkan dapat mendorong perekonomian masyarakat setempat," kata dia melalui siaran resminya, Senin (17/7).

Dengan beroperasinya empat lembaga penyalur ini, berarti harga BBM di daerah tersebut akan sama dengan yang sudah ditetapkan pemerintah, yakni Rp 6.450 per liter untuk Premium dan Solar Rp 5.150 per liter. Awalnya harga BBM di kawasan tersebut sekitar Rp 15.000-25.000 per liter.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...