Jonan Tunjuk Andy Noorsaman Sommeng Jadi Dirjen Listrik

Anggita Rezki Amelia
25 April 2017, 20:58
Dr. Ir. Andy Noorsaman Soomeng
Biro Humas BPH Migas
Andy Noorsaman Soomeng

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mendapuk Andy Noorsaman Sommeng sebagai Direktur Jenderal Ketenagalistrikan. Andy menggantikan Jarman yang sudah memasuki masa pensiun per 1 April 2017.

Saat berpidato dalam acara pelantikan tersebut, Jonan meminta agar pejabat yang baru tidak mempersulit orang lain. "Saya jarang intervensi soal jabatan, kecuali jika butuh penyegaran, biasanya setiap tiga tahun. Saya harap Pak Andy bisa tetap menjaga kerapian di Ditjen Gatrik, rapi gedungnya rapi juga kinerjanya," kata Jonan di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (25/4).

Advertisement

(Baca: Kementerian ESDM Buka Lowongan Posisi Dirjen Ketenagalistrikan)

Sedangkan Jarman berharap Andy bisa memimpin Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan lebih baik. Adapun, Andy mengatakan, akan melanjutkan pekerjaan yang belum sempat dilaksanakan pejabat sebelumnya. Salah satunya adalah melistriki seluruh Indonesia, terutama daerah yang belum ada sumber listrik. "Itu jadi fokus kami."

Andy sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas). Sebenarnya ia juga merupakan salah satu calon Kepala BPH Migas periode 2017-2022, namun mengundurkan diri dari proses seleksi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement