Gantikan Wianda, Adiatma Menjadi Juru Bicara Pertamina

Ini merupakan pergantian posisi pertama kali di bawah kepemimpinan Elia Massa Manik sebagai Direktur Utama Pertamina.
Ameidyo Daud Nasution
24 Maret 2017, 11:38
Sertijab VP CorpComm Pertamina
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Mantan VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Arindita Pusponegoro (kiri) berjabat tangan Juru Bicara PT Pertamina (Persero) yang baru, Adiatma Sardjito di Jakarta, Jumat (24/3).

Tak cuma kursi direktur utama di Pertamina yang ditempati oleh wajah baru. Manajemen Pertamina juga mengganti Vice President Corporate Communication sekaligus juru bicara perusahaan energi pelat merah tersebut. Ini merupakan pergantian posisi pertama kali di bawah kepemimpinan Elia Massa Manik sebagai Direktur Utama Pertamina.

Juru bicara Pertamina sebelumnya yakni Wianda Pusponegoro digantikan oleh Adiatma Sardjito. Adiatma sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Gas (Pertagas), anak usaha Pertamina.  Serah terima jabatan ini berlangsung secara internal di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (24/3).

(Baca: Pertamina Lakukan Rotasi Dua Pos Jabatan)

Usai acara serah terima tersebut, Adiatma mengatakan akan meningkatkan hubungan dengan seluruh pemangku kepentingan Pertamina."Lalu bagaimana menjadi insan Pertamina yang holistik dengan mengetahui keseluruhan bisnis Pertamina," katanya.

Adiatma mengaku telah memperkenalkan dirinya kepada Elia Massa Manik sebagai juru bicara Pertamina yang baru. Namun, masih perlu belajar kembali mengenai tugas untuk posisi yang baru diembannya. (Baca: Elia Massa Gandeng KPK Awasi Proyek-Proyek Besar Pertamina)

Wianda menyebut Adiatma sebagai orang yang benar-benar memahami komunikasi. Apalagi pernah menjabat sebagai Media Manager di Pertamina (Persero)  hingga Sekretaris Perusahaan Pertagas. "Jadi Pak Adiatma ini memang bisa dikatakan berpengalaman," kata dia.

Sementara itu, Wianda akan menempati posisi baru sebagai tenaga ahli atau  Technical Expert and Strategic Advisor di bawah Direktorat Keuangan dan Strategi Perusahaan Pertamina. Tugasnya memberikan masukan apa saja yang perlu ditingkatkan Pertamina dari sisi komunikasi. (Baca: Tenggat 3 Bulan, Elia Minta Direksi Pertamina Bebas Kepentingan)

Menurut Wianda, tugas baru ini termasuk membenahi sistem komunikasi seluruh anak perusahaan Pertamina. "Jadi sebagai technical expert, bukan menyampaikan pesan lagi sebagai juru bicara," katanya.

Reporter: Ameidyo Daud Nasution
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait