Kementerian ESDM Buka Lowongan Posisi Dirjen Ketenagalistrikan

Anggita Rezki Amelia
2 Februari 2017, 14:08
Kementerian ESDM
Arief Kamaludin (Katadata)

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar seleksi terbuka untuk mengisi jabatan Direktur Jenderal Ketenagalistrikan. Lelang jabatan ini dilakukan karena Jarman akan memasuki masa pensiun sebagai Direktur Jenderal Ketenagalistrikan saat ini. 

Staf Khusus Menteri ESDM Hadi M. Djuraid  pernah mengatakan, Jarman akan memasuki masa pensiunnya pada tahun ini. Ia sebelumnya dilantik menjabat Dirjen Ketenagalistrikan pada 7 Mei 2015 oleh Menteri ESDM saat itu Sudirman Said.  "Tahun ini Pak Jarman juga pensiun," kata dia kepada Katadata beberapa waktu lalu.

(Baca: Empat Bulan Menjabat, Jonan 3 Kali Geser Pejabat ESDM)

Pendaftaran seleksi terbuka tersebut melalui situs Kementerian ESDM sejak 27 Januari lalu hingga Jumat pekan depan, 10 Februari 2017. Formulir persetujuan yang telah ditandatangani oleh pimpinan unit utama serta daftar riwayat hidup disampaikan kepada panitia seleksi terbuka di kantor Kementerian ESDM.

Lelang ini terbuka untuk pegawai negeri sipil (PNS) atau non-PNS. Berdasarkan surat pengumuman Nomor 0004 Pm/72/SJN.P/2017, ada beberapa persyaratan umum yang wajib dipenuhi calon yang hendak mengikuti seleksi terbuka itu.

Peserta yang berasal dari non-PNS dapat mengikuti seleksi dengan catatan  sekurang-kurangnya telah atau masih menduduki jabatan setingkat Direktur yang terkait dengan jabatan yang akan diisi. Sedangkan dari PNS sekurang-kurangnya berpangkat Pembina Utama Madya (IV/d).

Persyaratan lain untuk PNS adalah minimal pernah atau masih menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) minimal dua tahun  di bidang ketenagalistrikan atau energi baru dan terbarukan, dan pejabat fungsional yang kompetensinya terkait dengan jabatan yang akan diisi sekurang-kurangnya jenjang utama. Selain itu, menduduki pangkat sekurang-kurangnya pembina muda (IV/d).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...