Pemerintah Jajaki Eksplorasi Migas Bersama Timor Leste

Anggita Rezki Amelia
14 Desember 2016, 19:01
Rig
Katadata

Pemerintah terus mencari peluang investasi untuk eksplorasi di bidang hulu minyak dan gas bumi (migas). Kali ini, peluang tersebut datang dari negara tetangga, yakni Timor Leste.

Kerjasama antara Indonesia dan Timor Leste sebenarnya telah lama terjalin. Untuk lebih meningkatkan kerjasama tersebut, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Ditjen Migas menyelenggarakan Indonesia-Timor Leste Bilateral Meeting on Oil and Gas di Bali, Rabu (14/12). (Baca: Pertamina Hulu Energi Cari Cadangan Migas Baru)

Delegasi Indonesia dipimpin oleh Staf Ahli Menteri ESDM bidang Perencanaan Strategis Ronggo Kuncahyo. Ada juga perwakilan dari Ditjen Migas, Badan Geologi, LEMIGAS, PPSDM Migas Cepu, STEM Akamigas Cepu, PT. Pertamina (Persero), SKK Migas, PT Badak NGL dan PT Rekayasa Industri.  

Sementara delegasi Timor Leste dipimpin oleh Gualdino Da Silva, President of ANPM yaitu badan yang mengatur aktivitas atau kegiatan migas dan pertambangan di wilayah Timor-Leste. Selain itu, hadir perwakilan dari ANPM, Timor GAP dan IPG. (Baca: Skema Baru Kontrak Migas Bisa Mengancam Ketahanan Energi)

Ini merupakan tindak lanjut pertemuan sebelumnya yaitu kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Timor Leste pada 26 Januari lalu. “Pada pertemuan ini akan dilakukan diskusi dan berbagi informasi terkait kebijakan dan peraturan dari pemerintah kedua negara serta potensi kerjasama hulu dan hilir migas,” kata Ronggo berdasarkan keterangan tertulisnya, Kamis (14/12). 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...