Saka Energi Temukan Sumber Baru Minyak di Blok Pangkah

Anggita Rezki Amelia
23 September 2016, 18:46
Saka Energi
Arief Kamaludin|KATADATA

PT Saka Energi berhasil menemukan sumber baru minyak bumi di Lapangan Sidayu, Blok Pangkah. Dengan temuan itu, diharapkan anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) ini bisa menyusun rencana pengembangan wilayah (PoD).

Deputi Pengendalian Operasi SKK Migas Muliawan mengatakan, sumber minyak ini ditemukan setelah Saka mengebor sumur baru di blok yang terletak di lepas pantai utara Jawa Timur. “Kemarin Saka berhasil eksplorasi di Sumur Sidayu-4,” kata dia kata dia kepada Katadata di Jakarta, Kamis (22/9). (Baca: Saka Energi Lepas 40 Persen Saham Blok South Sesulu)

Pada saat pengeboran, Saka Energi telah menguji potensi minyak yang ada di sumur tersebut. Dari hasil uji yang dilakukan pekan ini, sumur Sidayu-4 di Lapangan Sidayu ternyata mampu menghasilkan minyak sebesar 2.300 barel.

Dengan adanya temuan itu, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mendorong agar Saka Energi segera mengajukan PoD. “Coba tanya mereka kapan mau diPoDkan,” ujar dia.  

Sementara itu Direktur Operasi Saka Energi Tumbur Parlindungan tidak membantah informasi tersebut. Tapi ia masih belum mau menjelaskan detail terkait penemuan minyak di sumur Sidayu-4 di Blok Pangkah.

Menurut Tumbur, penjelasan detailnya akan dijelaskan oleh SKK Migas. "Minggu depan tanya langsung ke SKK Migas, Pak Kepala SKK Migas yang mau bicara," kata dia kepada Katadata, Kamis (22/9). (Baca: Saka Energi Tertarik Beli Hak Kelola BP di Blok Sanga-Sanga)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...