Rotasi Pejabat SKK Migas, Taslim Yunus Gantikan Elan Biantoro

Anggita Rezki Amelia
29 April 2016, 19:23
SKK Migas
Arief Kamaludin|KATADATA
SKK Migas

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) hari ini melakukan perombakan pejabatnya. Dalam rotasi ini, Elan Biantoro harus kehilangan posisinya sebagai Kepala Bagian Humas SKK Migas. Dia digantikan Taslim Z Yunus.

Taslim sebelumnya menjabat Vice President Management Representative SKK Migas. “Taslim Yunus menggantikan saya. Sekarang saya di Vice President Management Representative menggantikan dia,” kata Elan kepada Katadata, Jumat, 29 April 2016.

Perombakan tersebut, menurut Elan, merupakan hal normal sebagai program manajemen. Di posisi barunya, Elan akan membawahi beberapa kontraktor migas seperti CNOOC dan Genting Oil. (Baca: Terancam Setop, SKK Migas Minta Genting Ajukan Proposal Pengembangan)

Elan bisa dikatakan sudah makan asam garam di dunia migas. Dia memulai karir di SKK Migas sejak lembaga tersebut bernama Badan Pelaksana Migas. Pada September 2012 sampai Februari 2013, Elan menjabat Vice President Management Representative ExxonMobil Indonesia. Setelah itu dia dirotasi menjadi Vice President Public and Government Relation. Setahun di posisi tersebut, Elan kemudian pindah ke Vice President Management Representative for ConocoPhillips pada Februari 2014.

Tidak lama dari itu, pada Mei 2015, dia kembali menempati posisi Vice Public and External Relation and Vice President Program and Reporting. Lulusan Institut Teknologi Bandung 1983 ini menggantikan posisi Rudianto Rimbono yang menjabat Deputi Pengendalian Dukungan Bisnis. (Baca: Amien Umumkan Pejabat SKK Migas yang Baru)

Halaman:
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...