Mensos Gelar Halal bi Halal dengan Pegawai dan Mitra Kerja

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
11 Juni 2019, 16:37
Kemsos
Kementerian Sosial

JAKARTA, SELASA (11/06/2019) - Kementerian Sosial menggelar acara Halal bi Halal di hari pertama masuk kerja, Senin (10/06/2019). Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita memimpin langsung acara yang melibatkan seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Sosial itu.

Pada momen saling memaafkan ini, selain masih menjadi rangkaian menutup Ramadhan dengan menyambut kemenangan pada bulan Syawal, juga untuk meneguhkan komitmen kedisiplinan Aparatur Sipil Negara ASN.

Melalui Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, ASN Kemensos difasilitasi untuk secara konsisten menuntaskan masa cuti bersama. Para ASN menutup rangkaian kegiatan ini lewat wadah Halal bi Halal bersama Mensos.

Rangkaian acara dimulai dengan open house Mensos di rumah dinas di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Senin (10/06/2019), pagi hingga siang. Open house lebih dikhususkan untuk para pejabat Eselon 1, Eselon 2, staf khusus dan tenaga ahli di lingkungan Kementerian Sosial RI.

Kegiatan dilanjutkan dengan halal bi halal Mensos bersama seluruh ASN Kemensos dan mitra kerja. Halal bihalal digelar di Gedung Aneka Bhakti di kompleks Kantor Kementerian Sosial RI, di Jalan Salemba 28, Jakarta.

Turut hadir dalam kesempatan ini, pejabat Eselon 1 di antaranya Sekjen Kemensos Hartono Laras, Dirjen Perlindungn dan Jaminan Sosial Harry Hikmat, dan Inspektur Jenderal Kemensos Dadang Iskandar, dan sejumlah pejabat Eselon 2.

Pertemuan tersebut lebih memberi kesempatan kepada pejabat struktural dan fungsional, staf khusus, dan tenaga ahli, pengurus dan anggota Dharma Wanita, pimpinan UPT, serta seluruh pegawai, untuk bertemu dan bermaaf-maafan dengan Mensos dan sesama pegawai.

Acara dimeriahkan dengan penampilan grup Band TKoes, yang memainkan lagu-lagu lawas Koes Plus. Selepas bersalaman dan berfoto selesai, Mensos mengambil kesempatan untuk ikut menyanyikan tiga judul lagu band legendaris itu.

Tidak ada pesan khusus Mensos dalam kesempatan ini, selain hanya menjadi momen mempererat silaturahim di antara pejabat dan seluruh pegawai.

Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement