CEO And Board Challenge 2.0 Solusi untuk Rekrut CEO dan Board Startup

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata
20 Maret 2019, 17:26
Universitas Gadjah Mada
Katadata

Pertumbuhan cepat perusahaan start up atau bisnis rintisan berbasis digital maupun non-digital, menuntut sumber daya manusia dan teknologi mumpuni. Ini penting karena,  berdasarkan survei CBN Insights 2018, 90 persen start up gagal akibat tidak cukup mampu menjalankan bisnisnya

Salah satu penyebab kegagalan karena  pendiri atau founder kesulitan merekruit posisi CEO / Board yang tepat dan kompeten untuk menjalankan bisnis. Akibatnya, proses bisnis yang sudah direncanakan sejak awal start up berdiri pun menjadi terhambat.

Untuk mengatasi hal itu, Kagama Enterpreneur Forum (KEF) bersama dengan MM UGM kembali menghelat CEO And Board Challenge 2.0 pada Maret 2019. 

"Program ini adalah semacam Talent Hunt untuk mencari CEO/Board bagi startup," ujar Sigit Budi Darmawan, Ketua KEF.  Menurutnya  peserta yang terseleksi melalui program ini akan mengikuti proses mulai dari rekruitmen, penilaian, seleksi, boothcamp, dan mentoring untuk menyiapkan  masuk on board.

CEO And Board Challenge 2.0 bertujuan mencari talenta-talenta atau sumber daya terbaik dari sekolah bisnis yang bisa bekerja dalam tim start up untuk membantu start up agar tumbuh dan berhasil secara signifikan serta berkelanjutan. 

Pada periode ini ditentukan 10 start up program CEO And Board Challenge 2.0 yang terdiri dari delapan start up berdomisili di Yogyakarta dan dua start up di Jakarta. Start up tersebut adalah QR Pay, Micro Finance, Pregnancy Guide, BUME, RuangHalal, IDesainer, FirstJob.id, Layanan Pos, Sekolah Kita, dan Telpon. 

Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...