Kementan Banjir Pujian dari Komisi IV DPR

Image title
22 Januari 2019, 12:09
Mentan
Katadata

Jakarta - Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo mengapresiasi kinerja Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang berhasil mengembangkan produksi cabai, bawang, kedelai, dan beberapa pasokan pangan lain, hingga mampu mencukupi kebutuhan masyarakat.

 

"Kami juga mengapresiasi perkembangan dan pertumbuhan korporasi pertanian selama ini. Yang jelas, kami tidak meragukan lagi kinerja Pak Menteri," ucap Edhy saat memimpin Rapat Kerja Menteri Pertanian Dengan Komisi IV DPR di Komplek Parlemen, Jakarta Selatan, Senin (21/1).

 

Edhy juga mendukung upaya Kementan untuk tidak menggunakan data lahan yang dikeluarkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) sebagai basis penghitungan anggaran 2019. Menurut dia, tidak ada yang lebih memahami situasi lahan sawah, ketimbang Kementerian Pertanian sendiri.

 

"Yang kami takut nanti, kalau pakai data Kementerian ATR, pegawai Kementan sampai tingkat kabupaten tidak mau merealisasikan karena anggaran yang dipakai itu dianggap menyalahi," katanya.

 

Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Kalimantan Timur, Kasriah juga mengapresiasi capaian sektor pertanian di bawah komando Menteri Andi Amran Sulaiman. Menurut dia, Kementan sukses merealisasikan serapan APBN sebesar 24.038.534.197.000.00. Pujian juga datang dari  Anggota Komisi IV Fraksi Partai Golkar, Endangdayani atas prestasi Kementan berhasil mendorong ekspor sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani.

 

"Menyampaikan banyak terimakasih dari para petani yang telah banyak menerima bantuan dari pemerintah, khususnya Kementerian Pertanian dalam empat tahun terakhir," kata anggota DPR dapil Jawa Tengah ini.

 

 

Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...