Menpora Siap Dukung Kongres Muslimah Indonesia II

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
12 Desember 2018, 15:04
Menpora dan KMI
Katadata

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi siap mendukung penyelenggaraan Kongres Muslimah Indonesia (KMI) yang kedua di Jakarta pada 17-19 Desember 2018. Pernyataan ini disampaikan Menpora saat menerima rombongan Majelis Ulama Indonesia, Selasa (11/12) sore di Rumah Dinasnya, Widya Chandra III, Jakarta.   Rombongan dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga Hj. Amany Burhannuddin Umar Lubis.

 

Kepada Menpora, Armany menjelaskan kongres akan membahas tentang berbagai topik di antaranya terkait masalah radikalisme.  "Terkait ini, kami  meminta kesediaan Pak Menpora untuk menjadi salah seorang narasumber di acara ini. Tema yang akan diangkat nanti secara garis besar ketahanan keluarga dalam menangkal radikalisme," terang Armany. 

 

Ketua MUI juga menjelaskan bahwa Kongres Muslimah Indonesia yang kedua tersebut akan menyuguhkan tema besar 'Meneguhkan ketahanan keluarga dengan membentuk generasi yang beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia.

 

Menpora memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Kongres Muslimah Indonesia II. “Saya berharap para muslimah ini bisa merumuskan peran strategis dan menyusun aksi nyata peran untuk keluarga dalam kehidupan di segala  bidang," kata Menpora.

 

Hadir dalam audiensi ini Ketua Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga  Azizah,  Wakil Ketua Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga  Zahrotun Nihayah, Anggota Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga Sumiah Nasution. Dalam audiensi, rombongan MUI mengucapkan selamat atas keberhasilan Asian Games dan Asian Para Games. "Kami juga ucapkan selamat atas kesuksesan raihan prestasi dan kesuksesan penyelenggaran Asian Games dan Asian Para Games," tutup  Armany.

Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement