Menpora Minta PMII dan KOPRI Inovatif di Medsos

Menpora berharap kader PMII dan Kopri menggunakan media sosial mereka untuk hal-hal yang produktif dan inovatif.
Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
26 November 2018, 13:29
Menpora dan Kader KORPRI
Katadata

Yogyakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga membuka Stadium General dan Cyberspace Workshop dan Sekolah Kader KOPRI di Lantai 2 Gedung Omah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia PMII, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta. Pada sambutan pembukaan Sabtu (24/11) malam tersebut, Menpora berharap Stadium General dan Cyberspace tidak hanya menjadi agenda pertemuan rutin, tapi harus bisa menjadi inspirasi dan ada tindak lanjutnya. Kegiatan ini harus mampu membangun semangat, motivasi, dan dapat direplikasi di tempat-tempat lain agar terjalin konsolidasi bersama.

 

"Seluruh kekuatan elemen masyarakat termasuk elemen politik hari ini menjadikan media social / cyber sebagai sesuatu yang strategis, fundamental, bahkan menjadi ujung tombak kiprah mereka saat ini, dan sasarannya adalah para pemuda dan kaum milenial," kata Menpora.

 

Ia berharap kader PMII dan Kopri juga melakukan hal serupa dengan media sosialnya yaitu menggunakannya untuk hal-hal yang produktif dan inovatif. "Pergunakan untuk mempublikasikan gagasan, ide sehingga menginpirasi para pemuda Indonesia lainnya untuk berinovasi," tuturnya.

 

Pelatihan ini menurut Menpora sangat strategis sehingg diperlukan tindak lanjut di tengah masyarakat untuk menjawab tantangan yang cepat berkembang tanpa meninggalkan kearifan lokal. Salah satunya kata Menpora, dengan tetap memperdalam kajian Islam di masjid dan mushola yang mulai ditinggalkan kader-kader PMII.

 

Dalam kegiatan ini Menpora didampingi Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Abdul Rafur, Direktur Omah PMII Fauzi Rahman, dan Dewan Pembina YBHI Muzayyin Mahbub dan Ketua PC PMII DIY M. Sofiulloh. (ben)

Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait