Para Pengunjung Youth Expo Ajak Selfie Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengunjungi salah satu rangkaian acara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2018 yakni, Youth Expo and Festival.
Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
29 Oktober 2018, 16:23
kemenpora youth expo
Katadata

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengunjungi salah satu rangkaian acara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2018 yakni, Youth Expo and Festival di Halaman Parkir Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

 

Begitu sampai di lokasi  Minggu (28/10) sore, Menpora langsung menuju stand yang menjual kain tenun, makanan khas tidore hingga kopi. Menpora tampak berdialog dengan para penjual. Setelah itu, Menpora mengalihkan pandangan ke stand yang menjual kaus Betawi. “Ini (baju) harganya berapa?” tanya Menpora yang langsung tertarik dan membeli kaus hitam bermotif tersebut.

 

Abdul Sukur yang ditemui usai melayani mengaku tidak menyangka stand-nya dikunjungi Menpora Imam Nahrawi. Dia kaget sekaligus senang. “Alhamdulillah, senang banget ya stand saya dikunjungi Bapak Menpora. Nggak nyangka, kebetulan Bapak Menpora ada di sini. Saya menjual kaus khas betawi, Betawi youth culture,” kata warga Jakarta Timur ini.

 

Menpora kemudian berpindah dan mengunjungi stand pengisi acara lainnya.  Menpora menyapa para penjual kemeja batik, penjual kopi, penjual minuman hingga pengunjung. Menpora berdialog mengenai hasil kerajinan maupun dagangan penjual dari berbagai daerah seperti Bekasi, Karo Sumatera  Utara  hingga Denpasar.

 

Para pengunjung tampak mengajak Menpora untuk berswafoto. “Pak, izin foto,”  kata para pengunjung dan penjual silih berganti. Menpora pun melayani permintaan mereka satu per satu. 

 

Youth Expo and Festival adalah event untuk anak muda, menampilkan parade seni dan budaya yang diikuti oleh pelajar, mahasiswa, dan pemuda.  Ada juga  talkshow, pertunjukan musik, dan pameran kewirausahaan pemuda dengan menghadirkan ratusan outlet meliputi fashion, handicraft, music/sport, kuliner, dan lain-lain. Band seperti Repvblik, Cokelat, Tipe X, dan Kotak turut  memeriahkan acara ini.

Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait