Menpora Beri Trauma Healing ke Siswa Lombok

Menteri Pemuda dan Olahraga terus memberikan trauma healing kepada anak-anak korban gempa.
Image title
Oleh
21 September 2018, 23:02
Menpora beri trauma healing
Katadata

Lombok Barat: Menteri Pemuda dan Olahraga terus memberikan trauma healing kepada anak-anak korban gempa. Salah satunya, pada para siswa di  SDN 2 Gunungsari Lombok Barat yang dikunjungi Menpora Kamis (20/9) siang. Tiba di lokasi, Kepala Sekolah SDN 2 Gunungsari, Erpan serta para siswa-siswi menyambut Menpora dan atlet Asian Games 2018 dengan antusias. Menpora juga memberikan bantuan berupa sepada, tenis meja, raket, bola sepak dan voli.

 

"Adik-adik sehat semua, masih belajar terus. Kalau belajar terima kasihnya kepada siapa?" tanya Menpora saat berdialog dengan siswa-siswi SDN 2, Gunungsari. 

"Ibu dan Bapak guru," jawab siswa-siswi. 

Lalu Menpora meminta para siswa menunjukan rasa terima kasih mereka pada para guru dengan senyuman. Serentak para siswa pun mengucapkan terima kasih dan menjanjikan hadiah bola.

 

Selanjutnya, Menpora memanggil salah satu siswi. Risma siswa  kelas 6  yang dipanggil Menpora ke depan menuturkan cita-citanya yang ingin menjadi dokter gigi.  Beberapa siswa-siswi lainnya bergiliran ke depan untuk menjawab pertanyaan Menpora. Siswa-siswi yang bisa menjawab diberi bola dan sepeda. 

 

Selepas acara, Menpora menyatakan yang menjadi prioritas saat ini adalah mengembalikan semangat para korban gempa yang sedang trauma dengan membuat kegiatan-kegiatan yang menggembirakan. Dia berharap akan lebih banyak lagi tokoh-tokoh nasional dan para selebriti yang datang untuk memberi bantuan termasuk memberi trauma healing. 

 

Menpora menyebut Presiden Joko Widodo sudah menginstruksikan semua kementrian untuk memetakan keperluan untuk Lombok. Koordinasi secara detail tentang kebutuhan rekonstruksi pasca bencana tengah dilakukan.

Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait