Presiden Jokowi: Terima Kasih Paskibraka 2018

Presiden mengatakan bangga kepada 68 anggota Paskibraka 2018 yang mewakili 34 provinsi di seluruh tanah air dan sudah melakukan tugasnya dengan baik
Image title
Oleh
21 Agustus 2018, 13:33
Jokowi dan Paskibraka
Katadata

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendampingi Presiden Joko Widodo menerima Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018 yang bertugas pada upacara HUT ke-73 Republik Indonesia di Istana Negara dan Gita Bahana Nasional.  Presiden mengatakan bangga kepada 68 anggota Paskibraka 2018 yang mewakili 34 provinsi di seluruh tanah air dan sudah melakukan tugasnya dengan baik dan lancar. “Pada kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan dan merayakan kemerdekaan Indonesia ke 73," ucap Presiden pada Senin (20/8) sore. 

 

Presiden Jokowi menyatakan sebagai bangsa besar dengan sumber daya yang besar, Indonesia pasti mempunyai banyak ujian dan rintangan yang harus dihadapi untuk menggapai cita - cita kemerdekaan yang adil, makmur, dan sejahtera. Bukan  langkah mudah juga untuk mengapai cita - cita tersebut dan berdiri sejajar dengan negara-negara maju. “Tapi saya optimistis bahwa negara Indonesia mempunyai masa depan yang baik, " tambah Presiden. 

 

Syaratnya, kata Presiden, harus bekerja keras. Indonesia juga membutuhkan kesadaran yang luar biasa dari seluruh rakyat serta membutuhkan para teladan dari pemuda yang berprestasi untuk membangun negara.  "Saya selalu sampaikan pada anak muda untuk bekerja keras jangan malas-malasan, semua tidak ada yang instan.”  Menurut Jokowi

tidak ada negara yang tiba-tiba melonjak naik, semua kemajuan diraih melalui proses panjang.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am dan Staf Khusus Kepemudaan Anggia Ermarini. Yohanes Gama Marchal Lau atau Joni yang viral karena memanjat tiang bendera saat upacara HUT RI ke-73 di Pantai Mota’ain, Desa Silawan, Kabupaten Belu, NTT  juga diajak Menpora Imam Nahrawi untuk hadir di Istana Negara.

Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait