BUMD DKI Jakarta Bangun Lima Stasiun Pengisian Gas

Jakarta Propertindo berencana membangun 10 SPBG dan 10 pengisian gas bergerak
Image title
Oleh
26 Maret 2015, 09:05
SPBG KATADATA | Agung Samosir
SPBG KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akan membangun lima stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG).

Direktur Keuangan Jakpro, Erlan Hidayat mengatakan pihaknya berencana membangun 10 SPBG dan 10 pengisian bahan bakar gas bergerak (mobile refueling unit/MRU). Dalam waktu dekat ini, lima SPBG sudah bisa dioperasikan.

Kelima titik pembangunan SPBG, berada di Tanah Merdeka, Kampung Rambutan, Kramat Jati, Pool B Transjakarta Cililitan dan Ancol. Ada tiga target lokasi SPBG yang kita sedang kejar, yaitu: di Tanah Merdeka, di Kampung Rambutan dan di Kramat Jati Hek," ujar Erlan, seperti dikutip harian Bisnis Indonesia, Kamis (26/3).

Dia tidak bisa mengatakan berapa nilai investasi dari lima SPBG tersebut, karena setiap lokasi nilainya berbeda. Hal ini karena terkait dengan luas lahan, biaya penyambungan pipa gas dan penyediaan listrik. Untuk membangun sebuah SPBG diperkirakan membutuhkan dana Rp 15 miliar sampai dengan Rp 20 miliar.

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait