Gagas Energy Bangun 16 Stasiun Pengisian Gas Tahun Ini

Setiap SPBG berkapasitas 05 MMSCFD sampai 2 MMSCFD
Image title
Oleh
23 Maret 2015, 10:08
Katadata
KATADATA

KATADATA ? PT Gagas Energi, anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk yakni berencana membangun 15-16 unit stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) tahun ini.

Beberapa proyek SPBG disebutnya sudah mulai dikerjakan. Perusahaan menargetkan seluruh SPBG itu bisa beroperasi tahun ini juga.

Menurut Presiden Direktur Gagas Energi Danny Praditya, pihaknya siap mendukung diversifikasi dari bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Danny menjelaskan, lokasi pembangunan SPBG ini mencakup wilayah Jawa dan Sumatera. Nantinya, seluruh SPBG yang dibangun akan terhubung dengan pipa gas (SPBG Online). "Tahun ini yang dibangun SPBG online, karena lebih ekonomis," ujarnya seperti dikutip harian Investor Daily, Senin (23/3).

Advertisement

Mengenai kapasitas setiap SPBG, rencananya sekitar 0,5 sampai 2 juta kaki kubik per hari (million standard cubic feet per day/MMSCFD). Kapasitas ini disesuaikan dengan lokasi pembangunan SPBG tersebut. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait