Pemerintah Wajibkan Perusahaan Tambang Laporkan Cadangan

Kementerian akan mengeluarkan peraturan dan surat edaran kepada para gubernur yang akan diteruskan ke perusahaan pemegang konsesi izin usaha pertambangan
Image title
Oleh
9 Maret 2015, 10:27
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan meminta perusahaan tambang melaporkan cadangan dan sumber daya yang dimilikinya.

Kementerian akan mengeluarkan peraturan dan surat edaran kepada para gubernur yang akan diteruskan ke perusahaan pemegang konsesi izin usaha pertambangan.

Aturan tersebut akan mengharuskan pengusaha melaporkan data cadangan dengan menggunakan metode kode Komite Cadangan Mineral Indonesia (KCMI).

?Kami akan berikan waktu enam bulan untuk mereka laporkan data-data cadangan ke pemerintah. Kalau tidak, kami akan hentikan izin produksinya,? kata Dirjen Mineral dan Batubara Kementerian ESDM R. Sukhyar seperti dikutip Kontan, Senin (9/3). 

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait