Garuda Peroleh Pinjaman US$ 400 Juta dari Bank Timur Tengah

Dua bank asal Timur Tengah yang memberikan fasilitas bridging loan tersebut yang akan bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi sukuk global
Image title
Oleh
20 Februari 2015, 09:31
garuda-indonesia.jpg
KATADATA/

KATADATA ? PT Garuda Indonesia Tbk memperoleh pinjaman baru senilai US$ 400 juta dari dua bank asal Timur Tengah yang akan digunakan untuk melunasi utang jatuh tempo.

Seperti dikutip dari Bisnis Indonesia, Jumat (20/2), Garuda mendapatkan fasilitas bridging loan pada pertengahan pekan ini dan akan dicairkan dalam dua pekan setelah ditandatangani.

Pinjaman tersebut memiliki tenor selama satu tahun, tapi Garuda menargetkan dapat melunasinya tiga hingga enam bulan. Pelunasan tersebut akan dilakukan melalui penerbitan sukuk global sebilai maksimum US$ 500 juta. Rencananya, penerbitan sukuk global tersebut akan dilakukan pada April 2015.

Dua bank asal Timur Tengah yang memberikan fasilitas bridging loan tersebut yang akan bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi sukuk global.

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait