Produsen Otomotif Cina Bangun Pabrik LCGC US$ 700 Juta

Perusahaan CIna tersebut akan mendirikan perusahaan patungan dengan menggandeng General Motor dari Amerika Serikat AS
Image title
Oleh
2 Februari 2015, 09:49
Otomotif
Donang Wahyu|KATADATA

KATADATA ? Perusahaan otomotif asal Cina, SAIC Motor dan Liuzhou Wuling, akan membangun pabrik mobil murah dan hemat energi atau low cost and green car (LCGC) di Indonesia. Kedua perusahaan tersebut akan mendirikan perusahaan patungan dengan menggandeng General Motor dari Amerika Serikat (AS).

Seperti dikutip Kontan, Senin (2/2), rencananya kedua perusahaan akan menginvestasikan dana US$ 700 juta untuk mendirikan pabrik di atas lahan 60 hektare di kawasan industri Deltamas, Cikarang, Bekasi. Selain memproduksi mobil murah, pabrik ini juga akan memproduksi mobil multi purpose vehicle (MPV).

Pelaksana tugas Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Panggah Susanto mengatakan, kedua perusahaan sudah menyampaikan rencana investasi ini saat berkunjung pada Jumat (30/1) lalu. Dalam rencananya, pabrik itu akan memproduksi 150.000 unit mobil per tahun. 

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait