Mitsubishi Bangun Pabrik US$ 600 Juta Tahun Ini

Pabrik baru ini akan berlokasi di kawasan industri Deltamas Cikarang Jawa Barat dengan kapasitas produksi per tahunnya mencapai 80000 unit
Image title
Oleh
27 Januari 2015, 10:35
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Agen tunggal pemegang merek Mitsubishi, PT Kramayudha Tiga Berlian Motors, akan melakukan ekspansi dengan membangun pabrik senilai US$ 600 juta. Pabrik baru ini akan berlokasi di kawasan industri Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi per tahunnya mencapai 80.000 unit.

Direktur Kramayudha Rizwan Alamsyah mengatakan pembangunan pabrik ini dijadwalkan akan selesai pengerjaannya dalam dua tahun. Saat ini kapasitas pabrik Mitsubishi mencapai 150.000 unit per tahun. Dengan tambahan pabrik baru tersebut kapasitasnya akan bertambah menjadi 240.000 unit per tahun pada 2017.

?Sebanyak 60.000 unit produksi akan diekspor ke kawasan ASEAN, dan sisanya dipasarkan di dalam negeri,? ujarnya seperti dikutip harian Investor Daily, Selasa (27/1).

Menurut dia, pabrik baru ini akan memproduksi tiga model, yakni kendaraan serbaguna kelas bawah (low multipurpose vehicle/LMPV), mobil komersial L300 dan T120SS. Untuk memproduksinya, Kramayudha akan menambah sekitar 3.000 orang tenaga kerja.

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait