Bangun Smelter, Freeport Gandeng Petrokimia Gresik

Kepastian lokasi smelter menjadi acuan bagi pemerintah untuk menerbitkan perpanjangan izin ekspor konsentrat tembaga Freeport
Image title
Oleh
23 Januari 2015, 09:46
freeport-indonesia-proses-penambangan.jpg

KATADATA ? PT Freeport mempercepat realisasi pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian mineral (smelter). Lokasi pabrik terletak di atas lahan seluas 60 hektare milik PT Petrokimia Gresik di Gresik, Jawa Timur.

Perusahaan tambang asal Amerika Serikat (AS) tersebut menganggarkan dana US$ 2,3 miliar untuk membangun smelter dengan kapasitas pengolahan tembaga mencapai 2 juta ton per tahun.

Seperti dikutip Investor Daily, Jumat (23/1), komitmen pembangunan smelter tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur Utama Freeport Indonesia dengan Direktur Utama Petrokimia Gresik Hidayat Nyakman di Jakarta, kemarin.

Kepastian lokasi smelter menjadi acuan bagi pemerintah untuk menerbitkan perpanjangan izin ekspor konsentrat tembaga Freeport. Izin tersebut berlaku selama enam bulan dan akan berakhir pada 25 Januari nanti. 

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait