25 Proyek Migas Mulai Produksi

Terdapat 25 proyek baru yang onstream dengan produksi sebesar 124000 barel per hari untuk minyak dan 1657 juta kaki kubik per hari mmscfd untuk gas
Image title
Oleh
21 Januari 2015, 10:04
migas
KATADATA

KATADATA ? Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan terdapat 25 proyek migas yang akan mulai produksi tahun ini. Ini akan membantu pencapaian target lifting migas 2015.

Kepala SKK Migas Amin Sunaryadi mengatakan pengoperasian proyek baru pada tahap produksi ini diperlukan untuk menggenjot produksi nasional. Tanpa melakukan upaya apapun, produksi minyak akan turun hingga menjadi 622.000 barel per hari, lantaran laju penurunan produksi yang tercatat sebesar 25 persen tahun ini.

Untuk menekan laju penurunan produksi ini, seluruh kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) melakukan kegiatan pemboran, kerja ulang, dan perawatan sumur. Masing-masing kegiatan akan menambah produksi minyak sebesar 51.000 barel per hari, 23.000 barel per hari, dan 29.000 barel per hari.

Sementara untuk menaikkan produksi, diperlukan produksi dari proyek-proyek baru. ?Terdapat 25 proyek baru yang onstream dengan produksi sebesar 124.000 barel per hari untuk minyak dan 165,7 juta kaki kubik per hari (mmscfd) untuk gas,? ujar Amin, seperti dikutip harian Investor Daily, Rabu (21/1).

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait