PLN Dapat Pinjaman Sindikasi Rp 8,5 Triliun

Pinjaman tersebut memiliki jangka waktu 10 tahun dan dapat dipakai kapan saja karena bersifat multiyears
Image title
Oleh
19 Desember 2014, 09:12
PLN
Arief Kamaludin|KATADATA

KATADATA ? PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memperoleh pinjaman senilai Rp 8,5 triliun. Pinjaman tersebut merupakan sindikasi dari empat bank dalam negeri, yakni BNI, BRI, BCA, dan BII.

Direktur Utama PLN Nur Pamudji mengatakan, dana pinjaman tersebut akan dipakai untuk membiayai proyek investasi perseroan, namun tidak spesifik untuk proyek tertentu. ?Manakala ada proyek yang membutuhkan dana, ya kami akan tarik dananya untuk dibayarkan ke proyek tersebut,? kata dia seperti dikutip Investor Daily, Jumat (19/12).

Porsi masing-masing bank dalam pinjaman sindikasi tersebut antara lain, BNI senilai Rp 2,5 triliun, BRI Rp 2 triliun, BCA Rp 1 triliun, dan BII Rp 1 triliun. Dana tersebut ditambah pinjaman bilateral dengan BRI Rp 2 triliun.

Pinjaman tersebut memiliki jangka waktu 10 tahun, dan dapat dipakai kapan saja karena bersifat multiyears

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait