Bukit Asam Siapkan Dua Tambang untuk Pasok Inalum

Penggunaan batubara untuk PLTU Inalum tergantung hasil studi kelayakan yang sedang berlangsung
Image title
Oleh
1 Desember 2014, 09:21
Bukit Asam_www.ptba_.co_.id_.jpg
www.ptba.co.id

KATADATA ? PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyiapkan dua arel tambang untuk menyokong kebutuhan batubara di pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Inalum yang berkapasitas 1.000 mega watt (MW). Kedua areal tambang tersebut berasal dari izin usaha pertambangan di Sumatera Selatan dan Riau.

Sekretaris Perusahaan Bukit Asam Joko Pramono mengatakan, penggunaan batubara untuk PLTU Inalum tergantung hasil studi kelayakan yang sedang berlangsung. ?Tahun depan setelah studi kelayakan rampung, baru bisa kami pastikan jenis kalori batubara yang akan digunakan,? kata dia seperti dikutip Kontan, Senin (1/12).

Pada Oktober lalu, PT Inalum Asahan Aluminium (Inalum) menggandeng PTBA untuk proyek pembangunan PLTU berkapasitas 1.000 MW. PLTU tersebut untuk mendukung proyek perluasan pabrik aluminium dari kapasitas 265.000 ton per tahun menjadi 500.000 ton pada 2019 mendatang. 

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait