Freeport Minta Perpanjangan Waktu untuk Bangun Smelter

Freeport masih melakukan pemilihan lokasi untuk membangun pabrik smelter dengan luas mencapai 100 hektare
Image title
Oleh
17 November 2014, 10:00
freeport 1.jpg
Dok Freeport

KATADATA ? PT Freeport Indonesia meminta perpanjangan waktu pembangunan pabrik pengolahan mineral (smelter) di Indonesia. Ini untuk mempermudah perusahaan tambang itu membangun pembangkit listrik. Tenggat waktu Freeport untuk membangun smelter tinggal 2,5 tahun lagi.

?Jangan hanya 2,5 tahun dong. Jika diperpanjang kan bisa bersamaan dengan pembangunan pabrik semen dan pembangkit listrik yang baru,? kata Presiden Direktur Freeport Indonesia Rozik B. Soetjipto seperti dikutip Bisnis Indonesia, Senin (17/11).

Dia mengatakan, Freeport masih melakukan pemilihan lokasi untuk membangun pabrik smelter dengan luas mencapai 100 hektare. Ada tiga lokasi yang akan dipilih, yakni Gresik (Jawa Timur), Papua, dan Balikpapan (Kalimantan Timur).  

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait